Thursday 21 April 2011

Malaikat Kecil: Balita 5 Tahun Merawat Ibunya Yang Lumpuh

Kisah pilu Muhammad Aditya, bocah berusia 5 tahun yang tulus menjadi perawat ibunya yang menderita lumpuh mengundang simpati masyarakat. Selama ini penderitaan warga yang tinggal di lingkungan Jarakan Kelurahan Ganung Kidul Kecamatan/Kabupaten Nganjuk nyaris lepas dari perhatian pemerintah.

Menempati rumah kontrakan di Jl. Wilis gang IIA, Adit, demikian Muhammad Aditya biasa disapa, menjadi perawat ibunya yang setia di saat sang ayah mencari nafkah di luar kota. Mulai dari membersihkan rumah, menyapu, mengepel, mencuci dan menjemur pakaian, memasak hingga menyiapkan air mandi untuk sang ibu yang hanya bisa terbaring di kasur, dengan tulus dan penuh kasih dilakukannya anak yang masih tergolong balita ini.


Kisah pilu itu mulai terjadi saat Adit berusia setahun, tanpa sebab yang pasti mendadak Sunarti tak lagi bisa menggunakan kakinya untuk berjalan. Bahkan organ tubuh dari pinggang ke bawah saat ini sudah tak lagi berfungsi. Sementara sang ibu sejak mengalami kelumpuhan 4 tahun lalu belum sekalipun mendapat penanganan medis. Selama ini hanya pengobatan alternatif yang dituju dengan alasan keterbatasan kemampuan ekonomi.

Saat ini Sunarti sepenuhnya menggantungkan hidupnya kepada Adit, meski dengan segala keterbatasan yang ada. Rudi, suami keduanya saat ini hanya pulang seminggu hingga dua minggu sekali untuk mengantarkan uang hasil bekerja, selebihnya banting tulang di luar kota.

Sementara anak-anak sebayanya sibuk bermain, Adit bak malaikat yang  menjaga dan merawat ibunya di tengah kelumpuhannya. Sesekali tangan mungil Adit memijit kaki ibunya dengan penuh kasih sayang. Pekerjaan rumah tangga, sepeti mencuci piring dan baju, menanak nasi dengan peralatan sederhana, menyapu dan mengepel lantai serta menyiapkan air mandi untuk sang ibu sudah menjadi rutinitasnya sehari-hari.

Tidak bisa terbayangkan bagaimana nasib Sunarti tanpa kehadiran Adit disisinya. Adit adalah malaikat kecil yang Tuhan anugerahkan kepadanya. 

________________________________________________
Bagi pembaca yang ingin menyumbangkan untuk membantu meringankan keluarga Adit bisa disalurkan melalau baksos yang digalang Detik Surabaya Community (DSC).

Bank BCA Cab. Sidoarjo Sun City
A/C 6155006599
a/n Achmad Lutfi

Catatan: Setiap nominal wajib ditambah kode 204. Contoh bagi yg menyumbang Rp.100.000 menjadi Rp.100.204.

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online