Wednesday 25 May 2011

Kiamat Ditunda 5 Bulan Lagi!

Harold Camping (89), yang mengaku sebagai seorang "penginjil"  menjadi ejekan publik setelah ramalan kiamatnya pada 21 Mei tidak terbukti sama sekali, Camping muncul lagi dengan jadwal baru: kiamat ditunda lima bulan sampai 21 Oktober nanti.

Kepada sebuah radio Kristen di Alameda, California, Camping mengaku terguncang karena ramalan kiamatnya pada Sabtu lalu gagal total. Dia pun meninggalkan rumahnya dan mengungsi bersama istrinya ke sebuah motel. Dan pada Senin 23 Mei 2011 malam, Camping yang berusia 89 tahun kembali muncul. Kepada stasiun itu, dia menyatakan kiamat ditunda lima bulan setelah tanggal awal yang diramalkan.

Namun pesan ini tidak disiarkan seperti biasanya. Camping menggelar jumpa pers khusus di Oakland, markas dari jaringan media yang biasa menyiarkan ceramahnya. ''Tanggal 21 Mei itu merupakan waktu yang sangat sulit bagi saya. Saya sungguh bertanya apa yang sesungguhnya terjadi,'' kata Camping. ''Dalam pikiran, saya mempertanyakan janji Tuhan. Saya benar-benar berdoa, 'Tuhan, apa yang terjadi'?''

Camping kemudian membuat sejumlah "teori" untuk mencari jawaban mengapa kiamat tidak terjadi pada 21 Mei kemarin. Hasilnya, menurut Camping, Tuhan sengaja menunda kiamat hingga tanggal 21 Oktober. ''Kami sudah berbicara bahwa akhir kehidupan dunia itu pada 21 Oktober 2011. Tapi, kami tidak menekankan tanggal tersebut karena tanda-tandanya akan kita lihat dalam lima bulan ke depan,'' katanya.
 Camping juga menyebutkan bahwa kiamat tidak terjadi pada 21 Mei itu karena Tuhan tidak tega melihat manusia menderita selama lima bulan hingga dunia benar-benar hancur pada 21 Oktober mendatang.

Sebelumnya, para pengikutnya dengan gencar menyebarkan pesan-pesan 'Hari Penghakiman 21 Mei' di papan reklame, bangku-bangku di halte bus, karavan di seluruh kota di Amerika Serikat.  Bahkan sukarelawan berkeliling Afrika dan Amerika Latin untuk menyebarkan pesan senada.

Meski aneh, banyak juga yang percaya. Pasangan Gregory dan Michelle LeCorps misalnya. Bersama lima anaknya mereka menempuh perjalanan ke wilayah Timur Laut dengan karavan - mencoba meyakinkan orang-orang bahwa kehidupan segera berakhir.


Mereka yakin kiamat akan segera datang didukung sejumlah bukti seperti rangkaian gempa maupun fenomena aneh, jatuhnya ribuan burung dari langit. Greg LeCorps bahkan rela meninggalkan pekerjaannya di sebuah fasilitas medis dan menyerahkan apartemennya.


Namun setelah sepanjang hari dinantikan, kiamat pun tak terjadi, Camping pun sempat menghilang dan muncul kembali dengan "meralat" bahwa kiamat ditunda lima bulan lagi.

Capek dech...!!!
Camkan baik-baik! Kedatangan Yesus Kristus kedua kali segera tiba, tetapi tidak ada seorang manusia bahkan malaikat sekalipun yang mengetahui kapan saatnya. 

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online